top of page
Search
  • sinarramasinar2

Jadikan Gerakan Salat Menjadi olahraga Paling Terbaik.



Salat Adalah suatu ibadah yang wajib di lakukan oleh umat yang ber Agama Muslim. sallat juga di perintah kan agar kita lebih mendekatkan dengan allah ( sang maha pencipta) .


tapi tahu kah kamu, Gerakan salat memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, yang belum kita sadari sebelum nya.


banyak yang mengatakan jadikan salat sebagai olahraga yang terbaik sebab

Gerakan-Gerakan Tersebut Seperti berdiri,Rukuk,Duduk,sujud dan beberapa gerakan lain nya memiliki efek yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.


berikut beberapa gerakan-gerakan salat yang membuat kondisi tubuh kita semakin sehat dan aliran darah menjadi lebih lancar.


  • Gerakan Takbiratul Ihram




kalimat takbir yang berlafas kan ( allah Hu akkbarr ) Dapat Membuat pernafasan ,mongontrol denyut jantung kita lebih lancar dan teratur. pada saat mengangkat kedua tangan , oksigen bisa masuk. otot bahu bisa renggang sehingga sel sel aliran darah seperti oksigen menjadi lancar.


  • Gerakan Berdiri Dalam Salat




pada gerakan berdiri dalam salat ,kaki menjadi rumpuan dalam Berat Badan ,gerakan posisi ini dapat menyeimbangkan agar berdiri tegak .


Kemudian kedua tangan di letakkan di depan atas  perut atau dekat atas pinggang. Sikap ini menghindarkan dari penyakit  persendian, khususnya pada posisi tubuh bagian atas.


  • Gerakan Rukuk



gerakan yang membungkukan badan ke depan dengan kedua tangan memegang kaki/ sendi lutut dan arah mata yang menghadap bawah/karpet sejadah.


posisi ini bermanfaat untuk tulang Belakang, manfaat gerakan rukuk pada salat sangat baik untuk otot dan tulang jika di lakukan dengan posisi yang benar. otot-otot punggung yang sebelum nya kaku atau tegang dengan adanya posisi rukuk sel sel aliran darah menjadi lebih lancar .


  • Gerakan I'tidal


Gerakan bangun dari rukuk dengan posisi kembali tegak dan mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga .


Gerakan ini bermanfaat untuk melatih pencernaan dengan baik yaitu organ organ di dalam perut agar kembali menjadi lancar. selain itu posisi badan yang tegak dan lurus membuat postur tubuh menjadi tampak lebih bangus.


  • Gerakan Sujud




gerakan tubuh dengan posisi tangan, lutut,dahi ,kepala, telapak tangan serta jari-jari kaki yang menyentuh lantai.

gerakan sujud bermanfaat pada aliran darah otak yang dapat mempengaruhi daya pikir seseorang, dapat membuat otot-otot pungung berekleksasi. dan juga dapat membuat kesuburan kesehatan wanita .


  • Gerakan Duduk.




apabila saat duduk tahiyyaatul awal dan tahiyatul akhir,perbedaan trerletak pada posisi telapak kaki yang berbeda.


gerakan duduk bermanfaat untuk membuat per sendi an yang ada di kaki, jari-jemari kaki menjadi lentur dan tidak kaku seperti sebelum nya. dan gerakan posisi duduk dalam solat dapat mencegah penyakit linu dan nyeri atau kesemutan pada kaki.


  • Gerakan Salam




Gerakan yang memutar arah kepala ke sebelah kanan dan ke ke sebelah kiri. dengan kecepatan yang sedang tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat agar hasil yang di peroleh menjadi maksimal.


Manfaat gerakan ini membuat otot-otot bagian leher menjadi lebih kencang, aktif dan lentur.

Gerakan ini juga membantu menghindari sakit kepala dan membantu menghindari dari pegal-pegal leher.




Semoga bermanfaat dan membantu.





47 views0 comments
bottom of page