top of page
Search
  • sinarramasinar2

Manfaat Menangis Bagi Kesehataan

Setiap orang pernah menangis baik usia kecil mau pun dewasa. menangis adalah rasa yang alami yang terjadi pada manusia. orang yang menangis bukan hanya dialami oleh para wanita kebanyak kan. Tetapi pria juga pernah mengalami hal seperti menangis. Kesedihan bukan hanya di luapkan hanya dengan menangis tetapi juga ada kebahagiaan yang membuat kita terharu dan menetes kan air mata .

Kali ini saya akan membagi kan manfaat menangis bagi kesehatan


1. Melegakan perasaan

Banyak orang yang sudah menangis merasakan lega karena luapan emosi menangis tersebut sudah di tangiskan. Dan jika kita sudah menangis perasaan kita menjadi lebih baik dari sebelum nya.


2. Mengurangi stres

Stress membuat kita pusing akan masalah-masalah yang muncul dengan cara menangis seseorang akan menjadi lebih baik dan luapan emosi sebelum nya menjadi mereda.


3. mengatasi rasa sakit

Rasa sakit yang kita pendam hanya membuat kita semakin sakit. Maka dari itu menangis adalah salah satu hal agar rasa sakit tersebut bisa mereda.


4. Memperbaiki suasana hati

Setelah menangis suasana hati kita menjadi lebih baik, jika kita pendam tangisan itu sangat lah tidak baik untuk kesehatan menangis juga bisa membuat mood kita lebih stabil.


5. Melawan Bakteri

Mata adalah alat indara untuk melihat terkadang mata dapat terkena debu, asap atau terkena kotoran kotoran lainnya. Saat kita menangis kotoran itu terikut jatuh melalui air mata yang kita tumpah kan dan juga mata kita terlihat lebih bersih saat sudah selesai menangis.


6. Menyeimbangan emosi

Setelah menangis kita dapat menyeimbangkan emosi kita, agar menjadi mereda emosi yang tadi nya meluap-luap menjadi reda saat tangisan sudah di tumpah kan. emosi kita juga menjadi stabil dan dan kita bisa menentukan langkah yang harus kita ambil ke depan nya.


Nahh jadi bagi kali yang rasa nya ingin menangis karena suatu hal sebaik nya tidak perlu di pendam lebih baik di tangngiskan saja karena menangis memiliki manfaat yang beragam dan menangis membuat kamu jauh lebih baik .


Tapi jika kamu menangis setiap hari nya terus menerus maka kamu harus konsultasi dan segara periksa ke dokter di khawtirkan ada masalah dengan diri kamu.


4 views0 comments
bottom of page